Rabu, 04 September 2013

Sehat di Taman Jogging Kelapa Gading

Duh pagi hari yang cerah enaknya olahraga nich, meregangkan otot otot, mengeluarkan racun tubuh dalam setiap tetesan keringat sambil menghirup udara pagi yang masih bersih adalah hal yang paling baik dalam memulai hari. Olahraga pagi biasanya identik dengan Jogging atau lari-lari santai, selain tidak berat untuk aktivitas tubuh juga sangat effektif dalam membakar kalori dan pengeluaran keringat.

Ngomong ngomong soal Jogging, di Jakarta ada loch tempat terbuka hijau yang menyediakan fasilitas jogging track yang baik dan tertata rapi. Taman Jogging Kelapa Gading lah tempatnya, Taman Tersebut berlokasi di jalan Boulevard Raya Kelapa gading Jakarta Utara yang bersinggungan langsung dengan bundaran mall kelapa gading. Di tengah hiruk pikuk jalanan besar yg selalu ramai di wilayah kelapa gading ternyata terdapat taman hijau nan asri lengkap dengan berbagai fasilitas yang menyehatkan, salah satunya jogging track sebagai mana namanya, Taman Jogging Kelapa Gading.


Taman jogging Kelapa gading diresmikan pada tanggal 25 januari 2008 oleh gubernur Jakarta saat itu Fauzi Bowo. Dengan luas Tanah yang hamper 1,6 hektar berbentuk persegi memanjang yang berada tepat di samping jalan boulevard kelapa gading dengan berbagai koleksi tanaman yang dikelola dengan sangat baik. Pengelolanya adalah Summarecon Kelapa Gading yang dengan baik mengelola taman jogging hingga menjadi tempat favorit warga Jakarta menghabiskan pagi hari yang sehat dengan berolahraga.


Untuk menikmati fasilitas di taman terbuka hijau ini kita sama sekali tidak dipungut  biaya loh, alias gratis tiss tiss. Namun mengikuti jam operasional yang telah di tetapkan tentunya, yakni mulai jam 05:30 sampai dengan 22:00 setiap hari. Dengan petugas petugas keamanan yang siap menjaga taman, lahan parkir yang tersedia cukup luas baik roda empat ataupun sepeda motor, tempat ini menjadi favorit warga Jakarta loch, khususnya warga Jakarta utara yang bisa memulai hari dengan berolah raga terlebih dahulu sebelum bekerja.

Berbagai fasilitas tersedia disini, mulai dari track jogging dengan variasi jalur, disertai track batu untuk terapi kesehatan ( sarana refleksi ) tempat duduk yang ciamik dengan tanaman rambat, tempat bermain anak, berbagai faslitas olahraga serta aula dan kantin untuk melengkapinya. Toilet yang tersedia pun sangat terjaga kebersihannya, hampir setiap sudut taman terlihat bersih dan menarik karena terdapat petugas kebersihan yang memantau sampai sampai daun yang tercecer dibersihkan dengan rapih.


Setiap Paginya juga ada komunitas senam musik dance, yang ada untuk meramaikan taman ini, sehat sambil senang senang dengan senamnya yang menyenangkan. Selain berfungsi sebagai tempat berolah raga, taman jogging kelapa gading juga dijadikan sarana rekreasi keluarga serta paru paru kota dengan berbagai varian tanaman yang beragam, rimbun dan asri.

Untuk dapat ke Taman Joggng Kelapa Gading, bagi temen temen yang menggunakan kendaraan pribadi bisa datang ke jalan boulevard kelapa gading tepatnya di lingkaran bundaran mall kelapa gading dari sisi boulevard nanti ada gerbang masuknya. Untuk temen temen yang menggunakan kendaraan umum bisa menggunakan mirolet 30A ( jurusan tanjung priuk kelapa gading atau sebaliknya ), bisa pula menggunakan koasi 04 ( jurusan rawamangun – kelapa gading atau sebaliknya ), atau dengan mikrolet 37 ( jurusan pulo gadung – senen atau sebaliknya ) nanti turun di bundaran kelapa gading, anda cukup lihat di sisi seberang mall ada rimbunan pohon rindang, disanalah lokasi taman jogging kelapa gading.

( Dibawah ini Galeri Foto - Taman Jogging Kelapa Gading )

Nah buat kawan kawan yang mau mencari destinasi jalan jalan, melihat hijaunya taman kota di taman jogging kelapa gading merupakan pilihan tepat nih. Dan jangan heran dengan tempatnya yang benar benar rapih dan tertata dengan baik tanpa mengurangi hijau dan asrinya kawasan tersebut,

Salam Pagi, Eko . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar