Selasa, 03 September 2013

Jalan Jalan itu gak mesti Mahal

Halo sahabat eko, hari ini saya mau sharing mencari destinasi jalan jalan yang yang gak mahal hehee. buat temen temen yang senang jalan jalan jangan pernah takut akan mitos jalan jalan yang menyeramkan yah, Yaitu MAHAL dan Boros UANG. kadang untuk menyalurkan hoby dan mencari tempat tempat yang asik untuk dikunjungi kita gak perlu mengeluarkan banyak uang kok.

Dari beberapa pengalaman jalan jalan saya, nanti satu persatu kita akan bahas tempat tempat jalan jalan yang bisa temen temen jadiin destinasi wisata murah meriah loch. Untuk saat ini saya cuma mau menegaskan bahwa jalan jalan asik itu gak mesti mahal oke oke oke. buat muda mudi yang sedang kasmaran ataupun keluarga kecil yang ingin meluangkan sedikit waktu dari peningnya dunia kerja. 

Jalan jalan adalah salah satu hal yang mesti kita lakukan dalam waktu luang kita. selain bisa melepas penat pikiran juga bisa kita jadikan sebagai wadah mengakrabkan diri dengan keluarga kita. kalau banyak orang mengatakan kalau jalan jalan nanti akan habis banyak uang, tidaklah tepat menurut saya, karena sangat banyak destinasi wisata jalan jalan yang gak mengelurkan banyak uang malahan gratis tiss tiss

Memang mungkin tempat tempat yang demikian belum familiar dalam dunia wisata, tapi jangan salah ya, jalan jalan ke tempat baru juga jadi wadah melepas penat atau refreshing yang efektif loch. jangan pernah terpaku hanya pada destinasi jalan jalan yang itu itu aja yah. simak tips berikut untuk mendapatkan destinasi wisata jalan jalan murah meriha ya kawan.

1. Jalan Jalan Ke Taman Terbuka Hijau.

Jangan salah ya kawan semua, di jakarta ini terdapat buanyak banget taman taman indah yang bisa kunjungi loch. disamping biaya ke taman yang gratis tanpa pungutan biaya. disana kita bisa melihat pemandangan pemandangan hijau yang indah dan mempesona, tak jarang taman taman di jakarta dilengkapi berbagai fasilitas menarik. seperti Air Mancur, Ayunan, Perosotan, dan tempat tempat santai yang nyaman untuk disinggahi.

Contoh taman di jakarta : 
- Taman Menteng
- Taman Situ Lembang
- Taman Suropati
- Taman Tebet Honda
- Taman Adodya
- Taman Langsat
- Taman Monas
- dll sebagainya ( kita akan bahas nanti detailnya yah :D )



2. Jalan Jalan Ke Tempat Budaya Historis

banyak banget situs situs budaya di jakarta yang bisa kita jadikan tempat jalan jalan, selain bisa menambah ilmu tentang budaya dan historis yang ada, kita bisa melihat langsung sakti sejarah yang tentungnya gak jelek loch ya bahkan terlihat artistik dan bagus. 

Contoh Wisata Sejarah :
- Kota Tua
- Rumah Si Pitung
- Bedungan Pintu 10 Cisadane
- berbagai Museum yang ada di jakarta
- dll sebagainya ( kita akan bahas nanti detailnya yah :D )



3. Wisata Rumah Ibadah

Banyak banget rumah ibadah yang memiliki arsitektur indah yang akan membuat kita kagum atasnya. dengan meluangkan waktu untuk datang ke tempat ibadah tersebut kita bisa melihat berbagai arsitektur lama ataupun baru yang modern

Contoh Wisata Rumah Ibadah :
- Masjid Masjid Besar
- Klenteng Klenteng Tersembunyi.
- Vihara Vihara
- dll sebagainya ( kita akan bahas nanti detailnya yah :D )



4. Wisata Alam 

Nah ini nich kalau temen temen mau jalan jauh sedikit bisa kita temukan banyak destinasi jalan jalan murah meriah dalam melihat indahnya alam kita loch. memang lebih banyak kita temukan di sekitaran luar jakarta tapi gak terlalu jauh dari jakarta kok. 

- Kebun Teh ( Puncak )
- Curug curug terdekat dengan jakarta
- Sungai Sungai Besar di Bogor 
- Pemandian air panas
- dll sebagainya ( kita akan bahas nanti detailnya yah :D )



Nah tempat tempat yang telah kita bahas diatas, merupakan salah satu dari sekian banyak tempat tujuan jalan jalan yang murah meriah. Nanti kita bakal kunjungi dan bahas detail dari tempat tempat tersebut, pokoknya buat temen temen yang mau jalan jalan asik, jangan takut mahal ya. 

Eko . . .


2 komentar:


  1. DEWASTREAMING.COM
    ------------ ------------ ------------ ------------ ----------------------- ----------------------- --------------
    NONTON FILM ONLINE MARET 2016
    WEB BLOG NONTON FILM
    SITUS NONTON FILM STREAMINGONLINE
    -----

    BalasHapus
  2. The Best Slot Machines in Vegas
    We have the widest variety 논산 출장마사지 of slot machines 군산 출장샵 and the only one that has any speciality is the Mustang. The Mustang is 서울특별 출장마사지 considered to be one 거제 출장마사지 of the fastest 경산 출장샵 selling machines

    BalasHapus