Kamis, 05 September 2013

Pesona Tarian Langit Kota Harapan Indah Bekasi

Tarian Langit itulah sebutan sebuah tugu megah di kota Harapan Indah Bekasi. Tepatnya berada di perbatasan Bekasi dengan Jakarta Timur terdapat sebuah Perumahan elite di kota bekasi bernama Kota Harapan Indah. Sebuah kawasan yang memiliki infrastruktur yang wah dengan berbagai fasilitas yang telah tersedia kini memiliki icon baru yaitu Tugu Tarian Langit.

Tugu Tarian Langit berdiri megah di lingkar bundaran Kota Harapan Indah, dilengkapi dengan air mancur yang terjatuh dari tarian tersebut membuat pemandangan di sekitar tarian langit menjadi sangat sangat mempesona dan indah. Tarian Langit sebagai icon wajah baru kota harapan indah ini bertuliskan kalimat syair dari I Nyoman Nuarta salah satu seniman patung yang lahir di Bali 14 November 1951.
Tarian Langit
Terus berputar menjangkau langit
terus berputar menjangkau asa
bersatu, bersinergi dalam satu dinamika
gapai sebuah harapan hidup nan indah

Benar benar disesuaikan dengan ideologi dan pesan untuk sebuah kota Harapan Indah tersebut. Sekilas memang patung  yang memutar, entah betuk apa itu angin api yang jelas ia berbentuk memutar dan membentuk sebuah pola yang unik. Benar benar patung tugu yang megah dan mempesona.

Untuk Kawan semua yang pengen liat bagaimana pesona dari tugu tarian langit bisa datang ke perbatasan kota bekasi yaitu kota harapan indah. Untuk yang naik kendaraan pribadi bisa lewat arah pulo gadung bekasi dimana nanti akan bertemu perbatasan bekasi setelah melewati Banjir Kanal Timur. Nah nanti akan langsung masuk pada gerbang kota harapan indah yang juga berfungsi sebagai halte bis kalau yang mau naik kendaraan umum bisa naik ankutan apa saja dengan jurusan pulo gadung bekasi salah satunya K01 dengan jurusan ( Perumnas III Bekasi - Pulogadung ). 



Saat memasuki kawasan Kota Harapan indah kita akan melihat Jalan Besar yang di apit oleh infrastruktur penerangan yang mempesona. Di sisi sisinya terdapat taman taman indah yang biasa dijadikan tempat bersantai warga untuk menikmati keindahan jalan raya gerbang kota harapan indah dan juga tugu tarian langit tentunya.

Masuk lebih dalam kita akan bertemu bundaran kota harapan indah dimana di tengah bundaran tersebutlah lokasi dari Tarian Langit ini. Tempat ini besar dan dikelilingi banyak tempat tempat makan dan pusat perbelanjaan, dengan infrastruktur yang dibuat bagus tak heran tempat ini dijadikan tempat berkumpul muda mudi dan warga untuk sejenak menikmati indahknya kota bekasi.

( Dibawah ini Galeri Foto - Tarian Langit Kota Harapan Indah Bekasi )


Sayangnya kawasan ini dijaga ketat loch sama petugas Kota harapan indah yg acap kali berkeliling patrol i dan kita dilarang berfoto di depan Tugu Tarian langit, huhhh sayang sekali ya hehee. Nah sebagai destinasi jalan jalan Tugu Tarian Langit di Kota Harapan Indah Bekasi bisa nich dijadikan salah satu daftar Jalan jalan temen temen semua. 

Salam Pagi… Eko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar